Rabu, 16 Februari 2011

Empat Anaku,



Tiga Masuk Rumah Sakit
Dengan datang tergesa-gesa dua perempuan dengan menggandeng dua anak dan yang lain berjalan mengikuti di blakangnya. Dari pintu UGD RS Aisyiyah yang terbuat dari kaca transparan ibu tersebut bilang mau opnamekan anaknya, dengan alasan sudah dari dokter anak. Setelah dipersilahkan masuk oleh perawat sambil membukakan pintu kaca tersebut dan meminta salah satu keluarganya untuk mendaftarkan kamar untuk anaknya tersebut. Yang membuat kaget lagi ternyata setelah di anamnese ternyata 3 dari 4 anaknya terkana DBD dengan penunjang hasil laboratorium yang telah dilakukan sebelum datang ke UGD.
Setelah semua administrasi dilakukan maka 3 anak tersebut yang merupakan kakak beradik mulai dipasang infus dan dimasukkan beberapa obat yang telah di anjurkan oleh dokter yang menanggung jawab.
Dari keadaan ini, dapat disimpulkan bahwa DBD masih bisa berkembang dan bertahan di masyarakat. Selain itu pula dimungkinkan kurangnya menjaga sanitasi lingkungan yang merupakan dasar dari sumber berkembangnya DBD dengan perantara nyamuk. Aide Aegipty yang sering kita dengar merupakan nyamuk yang membawa bibit penyakit dari Deman Berdarah Dengue tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar