Minggu, 21 Agustus 2011

Poli KIA RSA Bojonegoro

Senin, 15 Agustus 2011 Rumah Sakit 'Aisyiyah Bojonegopro membuka poli baru di bidang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak). Poli tersebut bertempat di poli rawat jalan Jl.Panglima Sudirman no.48 Bojonegoro. Pelaksananya adalah bidan senior dengan segudang pengalaman dan prestasi yaitu Hj.Nur Fatimah, SST. Pelayanan KIA sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan secara optimal. Namun karena keterbatasan tempat dan waktu maka hal tersebut baru bisa terlaksana pertengahan tahun ini.
Poli KIA ini dibuka dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan ibu, bayi dan anak balita yang terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Di sini menyediakan beberapa jenis pelayanan antara lain pemeriksaan kehamilan, imunisasi (BCG, Polio, DPT+HB Combo, Campak dan hepatitis), pemeriksaan post partum dan pap smear. Poli ini buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 10.00-12.00. Sedangkan khusus untuk imunisasi BCG dan Campak bisa dilayani pada hari Sabtu pukul 07.00-selesai.
Dengan adanya poli KIA, pelayanan yang sudah ada menjadi lebih lengkap dan kompleks dimana tidak hanya berfokus pada dokter spesialis saja tetapi juga menyediakan pelayanan dasar yang tangani oleh bidan. Semoga pembukaan poli baru ini bisa mendukung visi, misi dan tujuan RSA Bojonegoro agar bisa segera tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar